Kamis, 12 November 2015


Cara Install Aplikasi Whatsapp di Samsung Tab 4

Depok, 12 November 2015
Keinginan punya blog yang bermanfaat bagi orang banyak sebenarnya sudah lama terniat di benak. Tapi karena kesibukan tugas kampus dan kuliah, jd terpaksa niat tersebut tertunta terus. Oleh karena itu, kalau dipikir-pikir nungguin tugas yang gak habis-habis, kayaknya bakal batal nulis….so, akhirnya diputuskan untuk nulis seadanya….^_^ (*yang penting informasinya bisa sampai ke pemirsa….)

Untuk posting informasi yang pertama ini, (setelah udah beratus-ratus hari gak nulis), saya akan menyampaikan informasi tentang cara install whatsapp (WA) di gadget samsung tab 4. Berawal dari aplikasi WA di tablet saya yang gak bisa diupdate….sudah kebayang kan gimana pusingnya, sebab zaman sekarang WA sudah jadi kebutuhan primer. Selain karena lebih praktis mengirim multimedia, juga kalo kirim pesan pake sms tradisional itungan tarifnya lebih mahal.
Langsung aja ya…

Waktu mau update WA versi terbaru muncul notifikasi “your device isn’t compatible with this version”. Setelah browsing informasi yang sama, sebenarnya udah ketemu juga permasalahan dan solusinya. Sebabnya karena versi WA terbaru memang tidak mendukung di tablet sejak WA mengeluarkan versi web pada Januari 2015 (*kalo gak salah ya….), dikasih link download WA yang bisa buka di web  tapi tidak bisa juga….

Untungnya gak sempat putus asa, akhirnya inisiatif untuk email ke tim support (alamat email ada jika kita buka aplikasi WA di Goole Play Store) atau langsung saja ini alamat emailnya: support@support.whatsapp.com

dan langsung mereka balas hari itu juga, dengan jawaban antara lain seperti berikut…

Sorry, tablets are not officially supported by WhatsApp. While we cannot fix any issues that may arise using WhatsApp, you may download the app from our website:


Please understand that even though WhatsApp may work right now, it may cease functioning in the future due to the fact that tablets are not supported. We will be unable to address any issues you may see due to hardware and/or software limitations of your device.

Setelah diikuti link untuk download di atas (download pada 12 November 2015), lalu diinstall, alhamdulillah BERHASIL…

Aplikasi WA bisa lagi dibuka di samsung tab 4 saya. Mungkin teman-teman yang memiliki permasalahan yang sama bisa diikuti link tersebut, khususnya yang pake tab 4 (untuk tipe tablet lain, saya kurang tahu. Bisa langsung email tim supportnya kalau gak bisa cara di atas)

Semoga bermanfaat… ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar